ANALISIS KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN

Nama    :               JUNITA AFRIANI
NPM      :               25214747
Kelas     :               4EB02

1.    Iklan T** P****



Analisis:
Kelebihan:    Iklan Teh Pucuk Harum Versi “Ulat Kalah Rebutan”, dimana perusahaan menampilkan    produknya dengan tampilan yang berbeda yaitu, memunculkan animasi kartun binatang ulat    daun.
Kekurangan:   Masyarakat masih ada yang tidak mengerti maksud dari iklan tersebut pada saat melihat iklan  dilayar televisi tersebut.

2.    Iklan S*****



Analisis:
Kelebihan:    Aplikasi toko online s***** berani meyakinkan masyarakat dengan slogannya “gratis ongkir ke seluruh indonesia” tentu membuat para pengguna aplikasi tersebut percaya dan yakin dengan slogan tersebut dalam membeli berbagai macam produk yang ditawarkan melalui aplikasi.
Kekurangan: Penyampaian kalimat yang digunakan dalam menjelaskannya kurang jelas. Seharusnya menyebutkan batas maximum belanja untuk memperoleh pengiriman gratis ongkir.

3.    Iklan P***’*


Analisis:
Kelebihan:     Kekuatan tag line yang digunakan dalam iklan tersebut yaitu “Putih dalam 7 hari”. Kekuatan tag line tersebut mampu menghipnotis konsumen terutama para wanita yang berkulit gelap. Hal itu mampu meningkatkan optimisme masyarakat untuk menggunakan produk pond’s. Apalagi kebanyakan masyarakat Indonesia sangat mudah terbujuk dengan hal-hal yang instan.
Kekurangan: Konsumen cerdas mampu merasionalkan pikirannya untuk menentukan logis atau tidaknya sebuah tag line. Mana mungkin hanya dalam 7 hari saja kulit yang tadinya gelap bisa menjadi putih. Tag line tersebut akan membuat masyarakat enggan untuk menggunakan produk tersebut, karena mereka akan berpikir bahwa telah dibodohi atau menjadi korban iklan.

4.    Iklan D********

Analisis:
Kelebihan:    Deodorant pasti dibutuhkan banyak orang untuk melawan keringat atau pun bau pada ketiak. Sehingga pada saat beraktifitas tidak ada bau yang tercium oleh orang yang ada didekat kita.
Kekurangan: Terlalu sering menggunakan deodorant dapat membuat ketiak menjadi hitam karena memiliki kelenjar apokrin dari keringat yang ada pada ketiak.

5.    Iklan D***

Analisis:
Kelebihan:        Menceritakan jika pakaian anak yang kita gunakan terkana kotoran saat bermain tidak perlu    perlu kawatir lagi karena ada detergent tersebut.
Kekurangan:    Sangat sulit membuktikan bahwa detergent yang kita gunakan dapat menghilangkan noda          hitam karena pasti membutuhkan  pemutih untuk menghilangkan noda apabila yang dipakai      baju putih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETIKA PROFESI AKUNTANSI