Tugas 1



Hello nama saya Junita Afriani lahir di Rantauprapat,5 juni 1996,panggil saja saya Nita.Sebenarnya Universitas Gunadarma bukanlah tujuan utama yang saya inginkan,seperti orang pada umumnya mereka menginginkan suatu Perguruan Tinggi Negeri(PTN),setelah lulus SMA saya pun mengikuti bimbingan belajar agar bisa lulus pada seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri(PTN) namun sayapun mendaftar kebeberapa Universitas yang saya minati singkat ketika pada harinya dimana saya melakukan test,saya mengerjakan dengan sangat bersungguh-sungguh karna saya sangat mengharapkan bisa duduk sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri  namun keberuntungan itu tidak berpihak kepada saya.Saya sedikit kecewa dan sedih memang mungkin bukan hanya saya tetapi keluarga saya juga tentunya.Saya sangat iri melihat teman yang bisa lulus di Perguruan Tinggi Negeri tapi saya hanya dapat berserah diri dan memanjatkan doa agar diberi petunjuk jalan dan diberi kemudahan.
Ketika saya mengetahui bahwa tidak lulus saya langsung mencari univeritas swasta yang terbaik di Indonesia dan akhirnya saya memilih Universitas Gunadarma.Saya melakukan pendaftaran secara online dan melakukan transaksi,minggu depannya saya terbang ke Jakarta bersama Ibu saya untuk melaksanakan ujian.Setelah melakukan tes ujian masuk Universitas Gunadarma saya menunggu hasil pengumuman.Saya berharap bisa lulus di Universitas Gunadarma,jika tidak lulus saya tidak tau berbuat apalagi karena tidak lulus.
Saya hampir mau putus asa kalau saja saya tidak lulus mungkin saya akan nganggur 1tahun.Keesokan harinya tepatnya tgl  15 Agustus 2014 saya dinyatakan keterima di Universitas Gunadarma.Didalam isi amplop tersebut saya dinyatakan lulus di pilihan 1(akuntansi) dan pilihan 2(psikologi).Awalnya siih saya memilih di pilihan ke 2 yaitu psikologi karena saya tertarik dengan psikologi tersebut,tapi saya harus mamikirkannya baik-baik apa yang akan saya pilih kedepannya dan akhinya pun saya memilih pilihan ke 1 yaitu akuntansi. Orangtua saya menganjurkan untuk mengambil bidang ekonomi akuntansi karena lebih terbuka lebar peluang lapangan kerja bagi lulusan tersebut.
Akuntansi sudah banyak di pakai di perusahaan-perusahaan besar untuk penunjang pengelolaan keuangan.selain itu ,pekerjaan yang menyangkut akuntansi sangat di butuhkan baik di pemerintahan dan perusahan-perusahaan besar lainnya.Karena Ekonomi merupakan hal utama atau aspek yang paling utama dalam kehidupan kita sebagai manusia,contohnya : hidup berkeluarga harus adanya perekonomian, sebuah negara juga sangat bergantung kepada perekonomian, orang berwirausaha juga mempunyai tujuan utama untuk mencapai tingkat ekonomi yang maju. Ekonomi sangat berperan penting bagi seluruh aspek kehidupan manusia karena perekonomian lah yang menentukan kehidupan sebuah kelompok atau seorang individu akan lebih maju.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN

ETIKA PROFESI AKUNTANSI